Selasa, 04 Oktober 2011

Google Bangun Pusat Data di London dan Dublin

SAN FRANCISCO - Setelah berencana membangun pusat data center di tiga negara, Singapura, Taiwan dan Hong Kong, Google kembali berencana membangun data center di negara eropa.

"Pusat data ini akan menjadi salah satu yang paling hemat energi di armada global Google," ujar Kepala Google Irlandia, John Herlihy.

Selain di Irlandia, Google juga memperluas pusat datanya di London, Inggris. Kehadiran Google di Inggris, bergabung bersama raksasa teknologi lainnya termasuk Facebook dan Intel. Demikian yang dilansir Searchenginewatch, Senin (3/10/11).

Perusahaan ini juga menyewa ruang untuk beberapa divisi pekerja mereka di pusat bisnis, dan nantinya akan disebut sebagai Tech City. Google menandatangani sewa untuk membangun tujuh lantai di dekat Silicon Roundabout yang akan menjadi pusat Tech City.

Namun demikian, tidak diketahui kapan Google akan segera membangun pusat data di London dan Dublin tersebut. Ini yang jelas masih merupakan bagian dari ekspansi Google ke sejumlah negara. (tyo)

Dikutip dari : Okezone internet, teknologi, ekonomi, bisnis, komputer, indonesia, nusantara, keluarga, hiburan, nasional, facebook, youtube, google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar